Kunci pintar atau smart key system yamaha Aerox 155

http://informasiniye.blogspot.co.id/
Smart Key System yang di luncurkan dan di aplikasikan oleh pabrikan ternama di indonesia, di sepeda motor Yamaha Aerox 155, jarak maksimal dari motor 1,2 meter | Aant

Salah satu keunggulan dan fitur andalan Yamaha Aerox 155 yang S Version (versi tertinggi) adalah penggunaan Smart Key System (SKS) atau sistim kunci pintar.

Kunci model terbaru untuk sepeda motor yamaha, yang canggih tanpa anak kunci. Jadi kuncinya hanya berupa gantungan dengan sebuah tombol. Kunci ini juga sebagai Immobilizer untuk keamanan dari pencuri, dan system untuk memudahkan pengendara mencari posisi di parkiran.

Bagaimana cara kerja smart key system
hal pertama yang mesti dan harus diperhatikan adalah jarak kunci dengan sepeda motor maksimal 1,2 meter, Lebih dari itu enggak bisa di gunakan.

Bila kunci pintar dalam radius yang memungkinkan mesin dinyalakan, maka tekan kenop yang menggantikan kunci kontak. Saat ditekan, maka di layar spidometer bagian bawah kiri akan nampak lambang kunci, yang artinya siap di nyalakan.

Setelah itu maka tangkai kenop bisa diputar. Pertama ada posisi Open, yang mana bisa membuka sadel dan tangki bensin. Tombolnya sendiri berada di sisi kanan tangkai kenop. Jika putar ke kanan lagi maka kenop berada di posisi on siap start, di iringi layar spidometer digitalnya menyala. Pada posisi ini maka tombol starter jaika di tekan maka seketika mesin sepeda motor akan hidup.



Panduan servis dan tips terkini. Servis ringan | servis berat | servis kelistrikan.
Bagaimana jika pada saat mesin menyala kunci pintar atau smart key systim di bawa menjauh dari motor? Maka akan ada suara peringatan dari sepeda motor yang memberi tahu bahwa mesin sepeda motor belum dimatikan.

Sedang fungsi Answer Back System bisa di gunakan untuk mencari posisi sepeda motor pada saat parkir di keramaian dengan jarak kurang lebih 20 meter. Caranya cukup tekan tombol yang ada di smart key systim ( SKS ) atau kunci pintar.
Template by DSM