Dan pada tahun 1919, setelah peluncuran 118-cc kapasitas mesin nya 1 hp, yang sangat sukses, ada versi baru dari judul: "Das Kleine Wunder", yang berarti "sedikit keajaiban". Mesin ini benar-benar "keajaiban kecil" karena, untuk semua miniatur yang ia bisa membubarkan sepeda hingga 40 km / jam. Karena permintaan yang baik, motokompaniey tiga tahun dirilis sekitar 20 ribu dari motor tersebut.
DKW sport 500 tahun 1936 |
Selama sepeda motor Perang DKW Dunia Kedua yang sangat banyak permintaan. Misalnya Model DKW RT125 menjadi dasar untuk sepeda motor di seluruh dunia, itu disalin hampir semua produsen sepeda motor utama, termasuk Jepang, Amerika dan Soviet. Sebuah sepeda motor DKW NZ350 di modifikasi "NZ350 / 1" pada tahun 1944, menjadi prototipe sepeda motor Soviet "IL-350".
baca juga : sejarah sepeda motor MV Agusta
Sepeda motor DKW RT125-stroke satu silinder set mesin cc 123, output dari 18,5 hp Model ini memiliki karakteristik tersendiri yang memungkinkan untuk mencapai popularitas yang luar biasa: bingkai tubular-dilas; kaki gigi pilihan; Mount silinder ke bak mesin dengan cara pin jangkar; desain yang sederhana dan karena kehandalan besar ini dan kemampuan untuk memperbaiki sendiri.
Model itu dilengkapi dengan satu silinder DKW NZ250 dua-stroke engine 247 cc dengan kapasitas 9 hp dan empat tahap gearbox dengan mekanisme kaki dan tangan-switching.
baca juga : sejarah sepeda motor honda
Peluncuran DKW NZ350 dimulai pada tahun 1939. Sepeda ini dilengkapi dengan satu silinder 346 cc mesin dua-stroke dengan kapasitas 11,5l.s. Sejumlah fitur baru dari motor ini, membedakannya antara sepeda motor kapasitas kubik rata Jerman. Inovasi adalah: pemindah rantai motor yang di bawah penutup aluminium crankcase; empat tahap gearbox kombinasi, tangan dan kaki, beralih; bingkai kuat dengan depan dilas dan diperkuat bulu depan dilas. Pada tahun 1944, sepeda motor ini telah mengalami modernisasi - blok mesin mulai benar-benar terbuat dari besi cor. Seri ini disebut DKW NZ350 / 1.