7 Cara Memperbaiki dan Menyesuaikan Motor Throttle Kabel

kabel throttle sepeda motor terdiri dari dua kabel baja yang berjalan dari cengkeraman throttle ke mesin, untuk membuka dan menutup karburator. Driver menggunakan dua kabel tersebut, kabel depan dan kabel throttle idle-tangan, untuk mempercepat sepeda, seperti pedal digunakan untuk mempercepat mobil. Karena kabel ini sangat penting untuk fungsi sepeda motor, penting untuk mengetahui bagaimana untuk menyesuaikan dan memperbaiki mereka ketika mereka menempel. 

Pelajari cara di bawah ini.

 dunia servis motor

Langkah 1 - Angkat Sepeda Motor
Pertama, menempatkan sepeda motor ke tumpangan sehingga berdiri rata dengan tanah. Menyelesaikan langkah ini penting untuk tujuan melihat dan keselamatan.
baca juga bagian setang di sini  Cara memeriksa dan menyetel stang motor

Langkah 2 - Longgarkan Kabel
Gunakan kunci pas pada adjuster untuk melonggarkan kabel throttle. Adjuster terlihat seperti kacang baja sekitar kabel.Kembali sekrup semua jalan keluar.

Langkah 3 - Hapus Beralih Perumahan
Saklar perumahan tampak seperti kotak hitam di stang. Gunakan kunci socket dengan bit yang sesuai untuk membuka tutup baut yang terletak di bawah perumahan switch. Setelah baut keluar, memasukkannya ke tempat yang aman, dan membuka kotak switch-perumahan.

Langkah 4 - Terapkan Lube
Selanjutnya, oleskan pelumas yang dibuat untuk kabel throttle ke ujung kabel. Anda dapat menemukan pelumas ini secara online atau di setiap toko setelah pasar atau dealer sepeda motor.Memeras beberapa tetes ke dalam kabel depan dan kabel throttle idle-tangan terletak di belakang itu.

Langkah 5 - Pasang Beralih Perumahan
Re-melampirkan kotak switch-perumahan dengan kunci socket.Kemudian, buka throttle sepanjang jalan.

Langkah 6 - Tingkat keluar Karburator
Dengan throttle terbuka sepanjang jalan, menyesuaikan kabel throttle terdekat sepeda semua jalan keluar. Karena dekat untuk menjadi semua jalan keluar, terus menyesuaikan sampai kupu-kupu pada karburator atau intake manifold benar-benar tingkat.
baca juga : tips keamanan servis dan 18 aturan servis
Langkah 7 - Uji Kerja Anda
Akhirnya, mengambil sepeda off lift dan meletakkannya di kickstand nya. Putar setang semua jalan ke kiri, dan kemudian buka throttle sepanjang jalan. throttle harus sehat kembali, membuat patah kebisingan suara. Ulangi tes ini dengan memutar setang semua jalan ke kanan, lalu ke tengah, kedua kali membuka throttle dan mendengarkan sekejap.

Jika tidak sehat kembali, menyesuaikan kabel throttle sedikit lebih sampai berhasil terkunci. Karena mereka diperlukan untuk aman naik sepeda motor Anda, ganti kabel Anda segera jika salah satu rusak atau perlu diperbaiki.
Template by DSM