Jika didalam tangki motor kita sering muncul kotoran karena kualitas bahan bakar yang kurang bagus atau kotoran yang terjadi karena karat dari tangki bahkan pasti kondisi filter fuel pump cepat kotor, jika filter fuel pump sudah kotor efeknya laju bahan bakar jadi agak tersendat dan akibatnya motor bisa mbrebet lebih parahnya lagi jika filter sudah tidak sanggup menyaring kotoran yang masuk ke fuel pump maka kotoran akan masuk ke fuel pump kemudian akan menyumbat pompa fuel pump yang berakibat fuel pump macet dan motor jadi mogok.
Selain itu jika tangki kemasukan air kondisi filter fuel pump pasti akan cepat kotor,cek selalu kondisi tangki dipastikan bahwa tangki bebas dari air.Pada saat kuras tangki sebaiknya sekalian ganti filter fuel pumpnya jika sudah terlihat kotor. Dari pabrikan menganjurkan ganti filter ini setiap 10ribu km baca buku pedoman pemilik dan buku service motor.
Seperti yang terjadi pada salah konsumen ,motornya pada saat hujan diparkir didepan rumah dan tepat dibawah derasnya guyuran air dari atap genteng, alhasil air masuk ke tangki melalui celah (lubang pernafasan) ditutup tangki.Pada saat motor dihidupkan motornya jadi mbrebet kemudian dibawa ke bengkel,setelah saya cek ternyata air yang masuk ke tangki cukup banyak dan filter fuel pump jadi kotor.Harga filter fuel pump tidak terlalu mahal kok untuk mio j series hanya 65ribu,dari pada motor kita mogok bikin kita repot…mau pilih mana ?