sejarah motor vespa

Vespa adalah merek sepeda motor jenis skuter yang berasal dari Italia. Perusahaan induk dari Vespa, adalah Piaggio. Pada awal kedatangannya Vespa mempunyai saingan berat skuter Lambretta, sekarang otomatis Vespa sebagai motor skuter konvensional tidak mempunyai saingan lagi

 dunua servis motor


Vespa yang dirancang oleh insinyur penerbangan Corradino De Ascanio ditugaskan oleh Enrique Piaggio. Mesin ini telah dirancang dari awal tanpa memperhatikan sepeda motor tradisional. Pada intinya berbeda, prinsip penerbangan. Yaitu: kombinasi fungsi dan penolakan semua berlebihan. Sebuah fitur karakteristik dari model ini - desain tanpa bingkai. Peran yang dimainkan bingkai monocoque, panel dicap sederhana yang menghubungkan spot welding.



Mesin dengan silinder horizontal (volume 91 cc, tenaga 3,3 hp bekerja di 4500 putaran / menit) itu saling bertautan dengan gearbox tiga tahap, transfer beralih di roda kemudi. 

Desainer menolak untuk membalikkan gigi - wheel drive diporos sekunder dari gearbox. Unit daya, beratnya hanya 26 pon, dengan roda berayun pada garpu pendulum. roda kecil dengan ban ukuran 3,50-8 "adalah kantilever dan memiliki desain yang tidak biasa dari dua bagian. 

Mesin ini terletak di sebelah kanan dari wheel drive dan cembung tertutup dicap penutup. Kiri untuk simetri dibuat perumahan yang sama, yang ditempatkan ban serep. tangki gas di belakang skuter. Vespa pertama sangat teknologi untuk memproduksi dan dengan cepat mendapatkan popularitas. 

pada tahun 1948, pada skuter menempatkan mesin 125 cc dengan 4 hp, dan pada tahun 1953 kapasitasnya meningkat menjadi 4, 5 liter .. Setelah meningkatkan volume kerja kapasitas 150 cc.
Pasar sepeda motor Indonesia yang unik tidak memberikan kesempatan kepada Vespa untuk menjadi besar. Merek yang diedarkan oleh PT Dan Motor Indonesia ini mempunyai penggemar fanatik, dan klub-klub penggemar Vespa (terutama Vespa klasik) menjamur diberbagai kota di Indonesia, Juga sering disebut Piaggio Kodok karena mirip VW Kodok.dan vespa menjadi salah satu alat transportasi yang modern sampai saat ini. Vespa juga termasuk alat transportasi yang ekonomis, karena harganya yang relatif murah tapi tetap berkualitas.
Template by DSM